TEKNOKRAT BANTU INVESTIGASI KASUS DI KEJATI LAMPUNG
Perguruan Tinjggi Teknokrat kembali memberikan sumbangsihnya kepada Negeri. Kali ini Perguruan Tinggi Teknokrat memberikan sumbangsih berupa Pesawat Tanpa Awak (Drone) kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung. Serah terima Drone dilaksanakan pada Kemis, 27 Agustus 2015 di Aula Kejati Lampung oleh Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat yang diwakili oleh Pembina Kemahasiswaan Perguruan Tinggi Teknokrat Mahathir Muhammad, S.E., M.M. dan diterima lansung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung Suyadi, S.H. Acara serah terima disaksikan oleh Wakil Kajati Lampung, seluruh Kepala Kejaksaan Negeri Lampung, asisten di lingkungan Kejati lampung dan  para mahasiswa pembuat Drone yang tergabung dalam organisasi UKM Robotic Teknokrat.
Dalam sambutannya, Kajati Lampung Suhadi, S.H. menyampaikan ucapan terimakasih kepada sivitas akademika Perguruan Tinggi Teknokrat yang telah memberikan sumbangsihnya untuk membantu tugas Kejati Lampung. Disampaikannya juga bahwa sebelumnya Teknokrat telah meminjamkan drone kepada Kejati  Lampung untuk membantu proses investigasi kasus yang tengah ditangani Kejati Lampung, selanjutnya teknologi ini tentu akan sangat membantu tugas intelijen Kejati dalam melaksanakan tugas Tinvestigasi.
Dalam acara serah terima tersebut juga dibahas rencana kerjasama yang akan dijalin antara Kejati Lampung dengan Perguruan Tinggi Teknokrat. Kerjasama yang akan dilakukan meliputi kerjasama untuk meningkatkan kualitas SDM Kejati dalam memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), kemampuan berbahasa inggris dan implementasi TIK pada Kejati Lampung untuk menjadikan Kejati Lampung sebagai pilot project pemanfaatan TIK pada Kejati di Indonesia. Dalam kesempatan yang sama Kasi Intel Kejati Lampung Leonard E.E. Simanjuntak S.H., M.H.  menyampaikan bahwa banyak sekali tugas-tugas Kejati yang harus didukung dengan sarana dan prasarana TIK, jumlah kasus yang semakin banyak, permasalahan yang semakin komplek, dan keterbatasan jumlah SDM Kejati dirasa sudah sangat mendesak untuk penerapan TIK guna menunjang kinerja Kejati. Dalam pandangannya Teknokrat memiliki kemampuan untuk bisa membantu mewujudkan gagasan-gagasan dalam mengimplementasikan TIK pada Kejaksaan Tinggi.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. menyambut baik rencana ini dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Kejaksaan Tinggi Lampung dan akan memberikan  dukungan agar kerjasama yang akan dijalin segera dapat terlaksana. Disampaikannya bahwa kegiatan ini adalah bentuk penerapan hasil penelitian Perguruan Tinggi Teknokrat guna membantu memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Bagaimana Perguruan Tinggi Teknokrat mengembangkan ide-ide kreatif dalam penelitian terapan untuk dapat diaplikasikan, menjadi wujud nyata pengabdian yang dilakukan Perguruan Tinggi Teknokrat kepada masyarakat.

 

STMIK Teknokrat, Jln Z.A. Pagar Alam, 9-11 Kedaton Bandar Lampung
Telph: 0721-702022 Fax : 0721-702022