Ketua MPR RI Dr. (HC) |Zulkifli Hasan, S.E., M.M. memberi kuliah umum kepada mahasiswa dan mahasiswi teknokrat di Gedung Gelanggang Mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat pada Sabtu, 7 Novermber 2015. Hadir dalam kuliah umum tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Teknorat, H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M., dan Ketua STMIK Teknokrat Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., MBA.

Dalam kesempatan itu Zulkifli Hasan menyampaikan kebanggaanya bahwa Perguruan Tinggi Teknokrat ternyata menyimpan para juara nasional, regional dan internasional yang merupakan hal di luar dugan dan diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi pelajar dan mahasiswa lainnya agar dapat berprestasi pula. Zulkifli Hasan juga memberikan piagam penghargaan kepada para mahasiswa dan dosen yang telah berprestasi mengharumkan nama Provinsi Lampung.

Dalam kuliah umumnya, dia mengajak para pelajar dan mahasiswa untuk dapat meraih prestasi dan keberhasilan di masa depan.

"Bisa menjadi juara atau tidak adalah tergantung kemauan yang sungguh-sungguh dari diri kita sendiri," ujarnya lagi.

Dia mengajak para mahasiswa terus belajar dan menempa diri, agar kelak dapat menjadi pemimpin daerah maupun pemimpin bangsa, dengan perjuangan dan kesungguhan hati.

"Kekayaan alam melimpah yang kita miliki tidaklah menjamin bisa maju. Tapi semua bergantung dan ditentukan oleh manusianya yang punya kemampuan penguasaan iptek, terampil, dan memiliki daya saing yang tinggi untuk dapat memajukan masyarakat dan bangsa," katanya lagi.

Ia pun optimistis para pelajar dan mahasiswa asal Lampung bisa meraih keberhasilan di masa depan, bila dapat menempa diri dan bersungguh-sungguh untuk meraih yang terbaik.

Ia mencontohkan, sejumlah tokoh asal Lampung yang saat ini menjadi pemimpin di daerah maupun tokoh nasional, semula adalah warga biasa dan memulai dari pekerjaan dari bawah.

Zulkfili Hasan menyebut pula, dulu dirinya memulai usaha sebagai pengecer barang-barang kelontong. Begitupula sejumlah pejabat dan tokoh asal Lampung saat ini, menurutnya, semula memulai pekerjaan dari hal biasa, tapi dengan ketekunan dan kesungguhan serta kerja keras akhirnya bisa meraih hasil terbaik saat ini.

STMIK Teknokrat, Jln Z.A. Pagar Alam, 9-11 Kedaton Bandar Lampung
Telph: 0721-702022 Fax : 0721-702022