Puluhan murid dari Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TK IT) Qurrota A'yun dibuat heboh dengan atraksi yang diperagakan lima robot produk Teknokrat. Ya, mereka memang sengaja berkunjung ke perguruan tinggi tersebut kemarin (9/4). Ada lima robot yang ditampilkan.

Semuanya merupakan hasil rakitan dari mahasiswa UKM Robot Teknokrat. Kelimanya diberi julukan Robot Krakatau. Masing-masing memang dirancang dengan kelebihannya masing-masing. Di antaranya Robot Soccer yang memang dirancang sebagai tim sepak bola. Mereka dirancang untuk dapat membuat gol ketika bertanding dengan robot lawan.

Kemudian giliran robot penari yang diberi nama Robot Cakil. Ketika diputarkan lagu, robot tersebut rupanya mulai menari dengan gemulai layaknya manusia. Anak-anak pun tertawa melihat tingkahnya. Robot lainnya yang melakukan demonstrasi adalah BEroda. Robot tersebut memiliki kemampuan memadamkan api. Setelah itu anak-anak diajak ke lapangan terbuka untuk melihat pertunjukan robot terbang, yang biasa disebut Hexacopter.

Pembina UKM Robot Teknokrat Jeni Agus Nurhuda sangat menyambut kedatangan TK IT Qurrota A'yun tersebut. Dia pun tak segan menunjukkan produk terbarunya. "Justru sangat baik apabila mereka sudah mulai melihat robot-robot ini dari sekarang. Kita berharap nantinya mereka mulai tertarik mempelajari tentang seni robotik ini," jelas Agus kemarin.

Kepala TK IT Qurrota A'yun Yuliani mengakui, setiap penampilan robot sangat memukau. Dia juga berharap murid-muridnya terinspirasi dan kelak dapat membuat terobosan terbaru di dunia robotik. "Wajar jika Teknokrat banyak mendapat penghargaan. Memang sangat luar biasanya penampilan dan kemampuan robot yang mereka cipt

STMIK Teknokrat, Jln Z.A. Pagar Alam, 9-11 Kedaton Bandar Lampung
Telph: 0721-702022 Fax : 0721-702022