STMIK Teknokrat Tuan Rumah KRN Regional 1

 STMIK Teknokrat Lampung ditunjuk oleh Dirjen Dikti Kemendikbud sebagai tuan rumah penyelenggara Kontes Robotika 2013 untuk regional satu yang meliputi wilayah Sumatera, Bangka Belitung, dan Batam, yang akan digelar di Lampung pada tanggal 19-21 April 2013 mendatang.

Kontes yang diadakan secara nasional oleh  Dirjen Dikti Kemendikbud ini meliputi 5 cabang perlombaan yakni Kontes Robot Indonesia (KRI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) beroda, KRPAI berkaki, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI), dan Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI).

Terpilihnya Perguruan Tinggi Teknokrat sebagai tuan rumah Kontes Robotika 2013, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri, sekaligus tantangan berat sebab tahun lalu tim robot Teknokrat berhasil menjadi pemenang di tiga kategori yang berbeda di Medan.

“Suatu kebanggaan bagi Perguruan Tinggi Teknokrat dan masyarakat Lampung pada umumnya, bisa dipercaya sebagai penyelenggara Kontes Robotika oleh DIKTI”, demikian disampaikan Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. disela-sela kesibukannya memimpin Perguruan Tinggi Teknokrat. “Ini merupakan prestasi dan bukti keunggulan Perguruan Tinggi Teknokrat sehingga DIKTI menaruh kepercayaan kepada kami untuk menjadi tuan tumah Kontes Robotika 2013”, lanjutnya.

Pada kontes robot tahun lalu, tim robot Teknokrat berhasil menyabet juara pertama di kategori Kontes Robot Cerdas Indonesia Divisi Beroda, juara ketiga Kontes Robot Indonesia, serta juara ketiga Kontes Robot Cerdas Indonesia Divisi Humanoid Main Bola.

“Untuk tahun ini, Tim Robot Teknokrat tetap optimis dapat mewakili regional I Sumatra ke tingkat Nasional”, Ujar Agus Nurhuda pembimbing Unit Kegiatan Mahasiswa Robotika Perguruan Tinggi Teknokrat.

Free business joomla templates