Tim Robot Teknokrat kembali meraih prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara umum dalam ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) 2016 Regional Sumatra yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada 12-14 Mei di Pekan Baru Riau. 

Dalam ajang kontes robot ini tim robot teknokrat berhasil meraih 6 gelar penghargaan juara. Meliputi Juara I Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) divisi berkaki, Juara 2 Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI), Juara 2 Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Juara 3 KRPAI divisi beroda, meraih penghargaan Desain Terbaik untuk Robot Berkaki, dan Desain Artistik terbaik pada divisi Robot Seni Tari Indonesia.

Robot berkaki 4 dengan nama tim Krakatau 6.2 yang dirancang dan dikembangkan oleh UKM Robotic Teknokrat ini selain menyabet gelar juara 1 pada KRPAI divisi berkaki juga dinobatkan sebagai robot dengan desain terbaik oleh dewan juri. Menurut juri (Eril Mozes dari Politeknik Bandung) robot Krakatau 6.2. dinobatkan sebagai robot dengan desain terbaik karena robot ini mengusung teknologi yang tidak dimiliki oleh robot-robot lain. Teknologi dengan algoritma dan program yang mutakhir telah berhasil membuat robot ini bergerak lincah menjalankan misi yaitu mencari titik api dan memadamkan api.

Pada divisi Robot Seni Tari Indonesia, Tim robot teknokrat (Krakatau Art) yang mengusung seni topeng betawi beserta budayanya telah berhasil tampil mempesona dengan gerak tari yang begitu halus dan lembut sehingga selain menyabet gelar juara 2, Krakatau Art juga dinobatkan sebagai robot dengan Desain Artistik Terbaik oleh dewan juri.

Seluruh tim robot ini akan melanjutkan perjuangannya pada Kontes Robot Nasional (KRN) 2016 pada 2-4 Juni 2016 di Politeknik Negeri Surabaya (PENS).

STMIK Teknokrat, Jln Z.A. Pagar Alam, 9-11 Kedaton Bandar Lampung
Telph: 0721-702022 Fax : 0721-702022