STMIK Teknokrat Juara II Nasional Kontes Robo Boat 2014

roboat3Bandar Lampung (Lampost.co): Tim robot Perguruan Tinggi Teknokrat meriah juara II kontes roboboat 2014. Robot katagori Fuel Engine besutan mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat berhasil mengungguli 20 robot lain yang turut bertanding dalam kontes roboboat 2014. Pembimbing Tim Robot Teknokrat Putra Permana mengatakan, kontes roboboat 2014 diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud di Universitas Indonesia pada (4-–6/11).

"Lomba diikuti 22 perguruan tinggi negeri maupun swasta dari seluruh Indonesia," kata Putra di Bandar Lampung, Minggu (9/11). Putra mengatakan, Tim robotic Teknokrat berjasil menjadi juara II nasional Roboboat kategori “Fuel Engine”. Menurutnya, kategori Fuel Engine adalah robot kapal cepat tak berawak dengan mesin berbahan bakar cair sebagai tenaga penggeraknya. Adapun kriteria penilaian dalam lomba ini meliputi, kemampuan manuver tanpa menyentuh rintangan berupa pelampung dan kecepatan waktu tempuh menuju tujuan.

"Robot Teknokrat dapat menempuh jarak 100 meter dengan melakukan manuver dalam waktu 18.35 detik," kata dia. Tim Robotic Teknokrat yang bertanding dalam lomba dibawah bimbingan Putra Permana yakni, Doris Juarsa, Tony Saputra, Made Septiana Widi, Adi Ryanto, M. Rizki Fauzi, dan Arifin Yusuf. Ketua Yayasan PT Teknokrat Mahathir Muhammad menyambut gembira kemenangan tim roboticnya. "Saya berharap kemenangan ini menjadi pemacu semangat mahasiswa kita untuk berlajar lebih giat lagi agar mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," kata Mahathir.
Menurut Mahathir, pihak yayasan sellau mensuport mahasiswa Teknokrat untuk berprestasi sesuai dengan bakat yang dimiliki. "Kami mendukung semua mahasiswa sesuai dengan bakat masing-masing, sehingga mereka mampu meriah prestasi," kata dia. Khusus untuk tim robot, pihaknya memberikan apresiasi, karena tim robotic harus bekerja siang malam, untuk menghasilkan robot terbaik. "Mereka bahkan harus menginap di kampus untuk menghasilkan robot yang memiliki nilai lebih dibanding robot tim lawan," kata dia. (Sri Wahyuni)

STMIK Teknokrat, Jln Z.A. Pagar Alam, 9-11 Kedaton Bandar Lampung
Telph: 0721-702022 Fax : 0721-702022