Teknokrat Juara Umum KRI 2014 Regional I Sumatra
Tim Robot Perguruan Tinggi Teknokrat berhasil meraih Juara Umum dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional 1 Sumatera di Padang 16-17 Mei 2014. Dalam kejuaraan ini, 4 juara diraihnya yaitu juara 1 Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) Beroda, Juara 1 Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI), Juara 2 Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI)  dan Juara 2 Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) Berkaki. Keempat tim tersebut akan maju ke Kontes Nasional yang akan diadakan pada tanggal 24-28 Juni 2014 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Ucapan rasa bangga disampaikan Koordinator Kopertis Wilayah II, Ibu Prof. Diah  Nataliza, MBA  Kepada Tim robot Teknokrat yang berhasil meraih juara pada kontes tesebut “Alhamdulillah, Selamat atas kemenangan Teknokrat yang sangat membanggakan kopertis Wilayah II. Salam hangat untuk semua peserta, pembimbing kontes robot dari Teknokrat. Hebat Sekali diborong Teknokrat semua”, Ungkapnya.
 
 

Menanggapi prestasi yang telah diraih oleh para mahasiswanya, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. selaku Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat bersyukur dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada para juara, “Prestasi ini sangat luar biasa dan menjadi bukti bahwa Perguruan Tinggi Teknokrat telah mampu menghantarkan para mahasiswanya untuk bersaing dan sejajar dengan para mahasiswa dari perguruan tinggi terbaik yang lain di Indonesia”, ungkapnya dengan nada bahagia

KRI merupakan kompetisi robotika tahunan antar perguruan tinggi di Indonesia yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Pada KRI tahun 2014 kali ini, sejumlah 403 tim lolos pada seleksi tahap pertama dan 362 tim lolos di tahap kedua. Tim yang lolos di tahap kedua dinyatakan sebagai peserta yang maju untuk bertanding ditahap regional. Seluruh tim dari Perguruan Tinggi Teknokrat berhasil lolos diseleksi tahap kedua dan bertanding di KRI regional I bersama 55 Tim dari 26 Perguruan Tinggi lain di wilayah Sumatera.  

STMIK Teknokrat, Jln Z.A. Pagar Alam, 9-11 Kedaton Bandar Lampung
Telph: 0721-702022 Fax : 0721-702022