Robot Seni Teknokrat Raih Juara II KRI 2015 Regional 1

Tim Robot Perguruan Tinggi Teknokrat kembali mencetak prestasi gemilang sebagai juara 1 dan 2 dalam Kontes Robot Indonesia 2015 yang di gelar oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen DIKTI) di Gor Jakabaring Palembang 21-23 Mei 2015. Prestasi gemilang ini diciptakan oleh Tim Robot Sepak Bola (Krakatau FC) Perguruan Tinggi Teknokrat yang berhasil meraih Juara I dan Tim Robot Seni Perguruan Tinggi Teknokrat yang meraih Juara 2.
Kegiatan bergengsi di kalangan perguruan tinggi ini diikuti oleh 71 Tim dari 31 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Sumatra. Tim yang menang dalam perlombaan ini akan mewakili Sumatra untuk mengikuti Kontes Robot Nasional di Yogyakarta pada 11-14 Juni mendatang.
Tim Robot Sepak Bola Teknokrat (Krakatu FC) yang dimotori oleh Andre Yabarus, Dudi Sudarisman, Seni Nabawia, dan M. Farik Ardiansyah yang dibimbing oleh Maulana Azis M.T., dan Adi Ahmad Fauzi, S.Kom mengukuhkan diri sebagai juara 1 setelah berhasil memukul telak Tim Robot Sepak Bola dari Politeknik Negeri Batam (Barelang FC) 1-0 dalam final Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) pada ajang Kontes Robot Indonesia 2015.
Pada divisi lain pentas Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI), Tim Robot Seni Teknokrat yang digawangi oleh Arifin Yusuf, Ulia Laily Fatimah dan Maghfiroh Dwi Windri di bawah asuhan pembimbing Adi Ahmad Fauzi S.Kom dan Rizky Fauzi,  berhasil mengukuhkan diri sebagai Juara 2 setelah masuk sebagai tim unggulan 4 besar dan berhak mengikuti Grand Final Pentas Kontes Robot Seni untuk menentukan juara 1,2 dan 3. Tim Robot Teknokrat berhasil mengungguli tim Robot Seni Universitas Negeri Padang dan Politeknik Negeri Batam akan tetapi harus puas pada posisi juara 2 setelah dewan juri memutuskan bahwa skor nilai Tim Robot Teknokrat beda tipis di bawah skor tim Robot Politeknik Negeri Padang.
Secara khusus Prof. Dr. Diah Natalisa Koordinator Kopertis Wilayah II usai pembukaan Kontes Robot Indonesia 2015 di Palembang memberikan apresiasi kepada Perguruan Tinggi Teknokrat yang telah berprestasi, “Teknokrat adalah perguruan tinggi swasta di kopertis wilayah 2 yang banyak berprestasi, tidak hanya dibidang robotik akan tetapi juga pada banyak bidang kemahasiswaan yang lain”.

STMIK Teknokrat, Jln Z.A. Pagar Alam, 9-11 Kedaton Bandar Lampung
Telph: 0721-702022 Fax : 0721-702022