STMIK TEKNOKRAT JUARA III NASIONAL KOMURINDO 2013
STMIK Teknokrat berhasil menjadi juara III nasional pada Kontes Muatan dan Roket Indonesia (Komurindo) 2013 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI sekaligus mendapatkan penghargaan Special Award dari Pemerintah Kabupaten Garut. Prestasi ini berhasil diraih karena tim dari STMIK Teknokrat berhasil mengembangkan sistem komunikasi data terbaik pada muatan roket dan  meluncurkan roket secara maksimal yang mampu mengalahkan Perguruan Tinggi ternama, seperti ITB, ITS, UGM, IPB, dan lainnya.
 
Sebanyak 55 tim dari 28 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) berlaga dalam Komurindo 2013. Kegiatan ini berlangsung sejak Jumat (31/5) hingga Minggu (2/6) di Balai Produksi dan Pengujian Roket Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Pameungpeuk, Garut.
 
 
Ada 2 kategori perlombaan pada Komurindo 2013 ini, yaitu kategori Muatan Payload dan kategori Roket EDF yang dilaksanakan dalam beberapa tahapan. Tim Perguruan Tinggi Teknokrat yang tergabung dalam tim Krakatau Next 6 pada kategori Muatan Payload dan Krakatau Next 8 pada kategori Roket EDF berhasil lolos hingga babak final pada perlombaan tersebut.
 
Tim Krakatau Next 8 Teknokrat berhasil meluncurkan roket tertinggi ke 3 setelah Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dan Politeknik Negeri Jember. Keberhasilan ini menempatkan Tim Teknokrat sebagai juara III Nasional Komurindo 2013 Divisi Roket EDF dan berhak mendapatkan penghargaan berupa piala, piagam, dan hadiah tunai sebesar Rp. 6.000.000,00 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).
 
 
Pada kategori Muatan Roket Payload, Tim Krakatau Next 6 Teknokrat dinyatakan sebagai tim unggulan dan berhak mendapatkan penghargaan berupa Piala dari Pemerintah Kabupaten Garut dan Piagam Penghargaan Special Award Bupati Garut yang diserahkan oleh Asisten Perekonomian Pemkab Garut Ir. Edi Muharom, M.Si. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Tim Krakatau Next 6 Teknokrat dalam mengembangkan sistem komunikasi digital pada muatan roket dan berhasil membuat komunikasi sempurna antara muatan roket payload yang diluncurkan dengan stasiun pada ground segment di bumi dalam simulasi uji static muatan roket payload.
 

Secara terpisah Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. menyatakan bangga atas prestasi yang telah berhasil dicapai oleh para mahasiswa dan mahasiswinya. Lebih lanjut Nasrullah menyampaikan, “Prestasi ini adalah bukti bahwa Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung adalah perguruan tinggi berkualitas yang sejajar dengan perguruan tinggi-perguruan tinggi terbaik tingkat Nasional di Indonesia”.

STMIK Teknokrat, Jln Z.A. Pagar Alam, 9-11 Kedaton Bandar Lampung
Telph: 0721-702022 Fax : 0721-702022