STMIK Teknokrat Juara 3 Nasional KRSI 2014
Robot Perguruan Tinggi Teknokrat Krakatau 4.5 meraih juara III pada Kontes Robot tingkat Nasional 2014 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di GOR Universitas Negeri Yogyakarta tanggal 24-27 Juni 2014. Krakatau 4.5 adalah tim Robot Teknokrat pada divisi Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) yang digawangi oleh Imam Prayogi, Siti Qurnia Ningsih, dan Magfiroh Dwi Windri dandibimbing oleh Rikendry.Sejak 2013 lalu, Tim Robot KRSI Perguruan Tinggi Teknokrat telah berhasil berturut-turut menjadi juara 1 KRSI Regional 1 Sumatera. Tahun ini berhasil menyabet gelar Juara Nasional.

Peserta KRSI Kontes Robot Indonesia 2014 Tingkat Nasional ini terdiri 17 tim dari 17 perguruan tinggi negeri dan swasta seluruh Indonesia yang merupakan para juara pada ajang kontes robot dari regional 1 hingga regional 5. Kontes Robot Indonesia 2014 ini diikuti 403 tim yang lolos pada seleksi tahap pertama dan 362 tim lolos di tahap kedua.
Sejak awal kontes, Robot Seni Krakatau 4.5 sudah tampil memukau dan mengesankan dewan juri dan penonton. Pada putaran pertama dari hasil 3 kali pertandingan Krakatau 4.5 berhasil masuk dalam group 8 besar bersama UGM, ITB, UI, ITS, PENS, UPI, dan Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Pada putaran ke 2, Krakatau berhasil menyingkirkan 4 tim masing-masing UI, UGM, ITB, dan ITS sehingga masuk di group 4 besar bersama PENS, UPI dan UAD. Hingga putaran terakhir, Krakatau 4.5 berhasil tampil maksimal dan memposisikan diri pada urutan ke 3 setelah PENS dan UPI.Sementara di divisi yang lain (Kontes Robot Pemadam Api Indonesia-KRPAI) Tim Robot Teknokrat divisi beroda berada pada peringkat 6 nasional dan berkaki pada posisi 9 Nasional.

Menurut Jeni Agus Nurhuda, Pembina Tim Robotik Teknokrat “prestasi tim robot Teknokrat tahun 2014 mengalami peningkatan, setelah tahun lalu (2013) kami menjadi juara 1 Kontes Robot Seni Indonesia pada ajang Kontes Robot Indonesia Regional 1 Sumatera tahun 2013, tahun 2014 kami berhasil meraih Juara Umum pada Kontes Robot Indonesia Regional 1 Sumatera dan menjadi juara nasional pada Kontes Robot Indonesia Tingkat Nasional 2014.
 
 

Atas prestasi yang telah di raih mahasiswanya, Dr. H.M. Narullah Yusuf, S.E., M.B.A. Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat mengucapkan syukur alhamdulillah dan memberikan apresiasi yang tinggi dengan memberikan hadiah berupa studi tour ke Singapura dan Malaysia bagi para juara. “Prestasi ini sangat membanggakansekaligus membuktikan bahwa para mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat telah berhasil dan mampu bersaing dengan para mahasiswa perguruan tinggi besar dan terbaik di Indonesia, bahkan mereka berhasil mengunggulinya” ungkap beliau dengan penuh rasa haru bahagia.

STMIK Teknokrat, Jln Z.A. Pagar Alam, 9-11 Kedaton Bandar Lampung
Telph: 0721-702022 Fax : 0721-702022