KRAKATAU FC (Tim Robot Sepak Bola Teknokrat) Juara I KRI 2015 Regional I

Teknokrat kembali membuktikan diri sebagai Perguruan Tinggi Sang Juara dengan kemenangan Tim Robot Sepak Bola (Krakatau FC) Perguruan Tinggi Teknokrat sebagai Juara 1 dan sekaligus dinobatkan sebagai robot dengan inovasi terbaik dalam ajang kejuaraan Kontes Robot Indonesia pada 21-23 Mei 2015 di GOR Jakabaring Palembang.

Tim Robot Sepak Bola (Krakatu FC) yang dimotori oleh Andre Yabarus, Dudi Sudarisman, Seni Nabawia, dan M. Farik Ardiansyah yang dibimbing oleh Maulana Azis M.T., dan Adi Ahmad Fauzi, S.Kom mengukuhkan diri sebagai juara 1 setelah berhasil memukul telak Tim Robot Sepak Bola dari Politeknik Negeri Batam (Barelang FC) 1-0 dalam final Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) pada ajang Kontes Robot Indonesia 2015. KRSBI pada KRI 2015 Regional I Sumatera ini diikuti oleh 10 kontestan dari PTS dan PTN se sumatera, dan pemenangnya berhak mewakili Sumatra dalam Kontes Robot Nasional 2015 di Yogyakarta pada 11-14 Juni 2015.

Kemenangan ini adalah buah keberhasilan dari kerja keras dan kerja cerdas Tim robot sepak bola perguruan tinggi teknokrat yang mempersiapkan robot di bengkel robot Perguruan Tinggi Teknokrat. Tim robot ini siang malam bekerja keras mempersiapkan dan melatih robot untuk bisa bermain sepak bola seperti layaknya manusia bermain sepak bola. Keberhasilan ini juga merupakan buah kerja keras tim peneliti yang melakukan penelitian robot humanoid selama 3 tahun. Hasil penelitian tim peneliti berhasil dikolaborasikan dalam robot yang dibuat oleh para mahasiswa untuk memainkan pertandingan sepak bola seperti layaknya manusia bermain sepak bola.
Diakui oleh Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahathir Muhammad, bahwa penelitian panjang yang dilakukan oleh tim penelitinya ini memakan biaya yang besar. Namun demikian pihaknya terus memberikan dukungan biaya untuk program penelitian ini dan program penelitian ini akan terus dilanjutkan.

 

STMIK Teknokrat, Jln Z.A. Pagar Alam, 9-11 Kedaton Bandar Lampung
Telph: 0721-702022 Fax : 0721-702022